Pages

Sunday 2 October 2016

[Naifa's Milestone] 1st Month

Ciiieee yang sekarang umurnya sudah satu bulan :")
Happy first monthversary, Naifa kesayangannya mommy <3

---

Satu bulan yang terasa setiap detiknya...
Satu bulan pertama dimana kita bertiga belajar bareng ya. Kamu, mommy, dan daddy sama-sama sedang beradaptasi.
Mudah? Tidak.
Sulit? Relatif.
Bisa dilewati? Sangat.
Kita bertiga serumah, dengan kebiasaan baru, tanggung jawab baru, tambahan pekerjaan, dan jelas kebahagiaan yang berbeda :)

Naifa,
Bahkan sejak kamu belum lahir hingga sekarang usiamu sebulan, kamu tak pernah merepotkan mommy dan daddy :")
Terimakasih untuk itu Nak.

Adakalanya mommy merasa lemah dan lelah, setelah begadang beberapa hari ketika kamu tak bisa tidur nyenyak, selalu minta nenen, dan sering menangis. Tapi kemudian malam itu berlalu, matahari pagi memberi semangat baru. Hari demi hari mampu dilewati ternyata. Kuncinya memang sabar dan ikhlas. Jadi, berjuang bertiga kita bisa ya Nak :)


---

Sebulan ini apa saja yang sudah kamu alami Naifa? Cekidot :3

  
Hari ketiga setelah kamu lahir, kamu sudah keluar jalan-jalan lho. Waktu itu kita bertiga nganterin emak ke Stasiun Ps. Senen, pulang kembali ke Madiun. Murni, ini kesalahan mommy dan daddy. Menyesal rasanya membawa kamu keluar di usia tiga hari, karena sepulang dari stasiun, badan kamu anget. Alhamdulillah terlewati, dan kamu bertahan.

Keesokan harinya, kami sadar kamu semakin menguning, paling nampak di bola mata putih kamu yang warnanya menjadi pucat kekuningan. But you don't need any medical treatment, cukup "dihajar" ASI mommy pagi siang malam dan dijemur matahari pagi, empat hari kemudian bola matamu kembali memutih, kulitmu kembali memerah. Alhamdulillah
Tali pusat puput. Awalnya setiap memandikanmu, mommy khawatir "menangani" tali pusat yang masih basah dibungkus kasa itu. Mommy tak pernah mengotak-atiknya, kecuali menggantinya dengan kasa kering setiap selesai mandi, 2x/hari. And surprisingly 8 September 2016, tali pusat itu lepas begitu saja.

Naifa's first smile, I'm not really sure what time exactly, but in 5 September 2016, mommy could capture your -rare- smile. Kamu jarang sekali tersenyum, tapi akhir-akhir ini selesai nenen menjelang tidur nyenyakmu, kamu suka tersenyum. Bahkan 21 September 2016, mommy pertama kali ngeh kamu tertawa. Iya, TERTAWA, bukan tersenyum, tawa yang hingga terdengar suara kecilmu itu Nak. Saking senengnya mommy langsung nge-chat daddy, PAMER *mamalebay*. Sering-sering senyum dan tertawa ya Naifa, jangan pelit-pelit ah :D

Kamu sudah bisa tidur miring kepala sebadan-badannya. Ini pertama kalinya mommy coba ngga pakein bedong, dan hasilnya pose tidurmu begini Nak... :p

Di minggu ke-4, kamu sudah menunjukkan perkembangan motorik kasar kepala dan leher kamu. Tiap kamu digendong berdiri atau ditengkurapkan di dada daddy, kamu sudah mengangkat kepalamu, meski tak lama karena kamu kelelahan sendiri.

Terakhir, mommy dan daddy bahagia dengan segala macam ekspresi yang kamu ciptakan setiap harinya. Itu bayaran termahal yang tak akan terulang nantinya.

---

Mengurus anak sendiri itu memang merepotkan, I swear. Saya bukan superwisemom yang akan menulis indah-indahnya kehadiran buah hati saja, percayalah hidupmu akan berubah drastis dengan tambahan tanggung jawab ini. Tapi setiap saya merasa lelah, yang saya ingat adalah saya pasti akan merindukan masa-masa ini. Sebulan, tiga bulan, enam bulan, sembilan bulan, setahun, waktu akan terus berjalan dan tak terasa cepat berlalu. Naifa, you will get bigger soon. We love you, ever and forever.






***

Naifa's 1st Month
Weight: 4,1 kg
Length: 53 cm

1 comment: