Pages

Monday 18 November 2019

Kamu Sedang Berdoa Apa Hari Ini?

Alih-alih memindahkan memori selama dua tahun terakhir dan berbagi pengalaman dalam hal mengurus anak, keuangan keluarga, dll di blog, saya sedang ingin menulis keresahan-keresahan hati pikiran ini.

Belakangan ini, keluarga kami sedang bahagia-bahagianya, lebih tenang, beberapa target akhirnya mendapat checklist tercapai, semuanya aman. Anak-anak sedang lucu-lucunya, sehat, ceria. Pekerjaan suami memang masih baru tapi dia suka cerita semuanya lancar, lingkungannya baik. Keuangan keluarga -yang biasanya jadi "momok"- juga lebih santai, dana darurat aman, dana pendidikan sudah mulai, setidaknya cukup untuk kakak Naifa masuk SD. 

Tapi dari semua nikmat yang Allah berikan itu, saya risau, bukan tak bersyukur ya, saya sangat sangat mensyukurinya setiap hari sampai rasanya selalu ingin menangis ingat kebaikan Allah. Namun di sudut hati itu, risaunya masih tak mau pergi juga.

"Gini nih, pernah ngga sih kalian merasa, kalau lagi pas bahagia-bahagianya tuh jadi takut semuanya akan diambil dan kesedihan itu datang?"

Tepat seperti itulah yang saya rasakan saat ini. Katanya hidup bagai roda, selalu ada dua sisi, saya terlalu bahagia sampai rasanya khawatir ketika ujian cobaan nanti datang rasanya akan sedih sekali. Astaghfirullah.

Menyambung ke judulnya.
Saya sekarang setiap berdoa hampir tak lagi meminta sesuatu yang spesifik, karena saya merasa cukup, saya cuma berterimakasih, dan meminta perlindungan.

Saya tak tahu jalan di depan akan seperti apa, saya minta ke Allah untuk dikuatkan apapun yang terjadi nanti, dituntun selalu di jalanNya. Jangan kemana-mana. Dalam keadaan bahagia atau sedih, dalam posisi di atas atau terpuruk, saya berdoa agar selalu diingatkan bahwa semua ini hanya titipan, hanya selewat. Saya takut, ketika saya menjadi orang yang lupa diri, terlalu bahagia sampai lupa berterimakasih, terlalu sedih sampai mengutuk takdirNya.

"Izinkan kami sekeluarga selalu bersama-sama, selama mungkin, dan pertemukan kembali kami di Jannah-Mu ya Allah."

--

Jadi doa kamu apa hari ini?
Jangan ragu meminta. Apapun jawaban Allah atas doamu hari ini, semoga kamu selalu bahagia. 🥰

No comments:

Post a Comment