Pages

Tuesday 17 January 2017

[Naifa's Milestone] 4th Month

Postingan yang harusnya tayang akhir bulan Des 2016 atau selambat-lambatnya awal Jan 2017 tapi for some reasons akhirnya baru publish hari ini. Sorry :)

Well, menjelang usia 4 bulan-nya Naifa, banyak momen bersejarah dalam hidupnya yang tercatat. (bersejarah) -_-*

Naifa, this mommy wrote the resume for you :)




  • Your first airplane trip was at 10th Dec 2016. Jadi ceritanya kita bertiga visit Semarang untuk resepsi cici Vanya -sepupu kamu-. Nilai untuk perjalanan pertama kamu ini: 100! Bagus sekali, Naifa ngga rewel sama sekali, tidur nyenyak di pesawat, dan kuat ngga sakit selama travelling. We're proud of you :*
  • Bulan Des 2016 juga merupakan pengalaman pertama Naifa berkunjung ke kota kelahiran mommy, Madiun. Yihaaa! Kita pikir ini saatnya Naifa main ke Madiun dengan memanfaatkan tanggal merah dan sisa cuti tahunan daddy. We stayed for a week there. The most happiest person since you're there is your grandma-pa. Emak dan engkongbin senang sekali menyambut cucunya di rumah. Setiap hari kamu digendong sana sini. Bude - mbahde  - mbahti - mbahkung kamu juga berkunjung menengokmu. Yah walaupun selama di Madiun, Naifa agak ngga nyaman karena kegerahan panas dan banyak nyamuk. Maklumilah ya Nak, di sanalah mommy lahir dan tumbuh. It's still the best place for mommy.


PS: Kita sempat jalan-jalan ke Telaga Sarangan, Magetan. Lokasinya tak jauh dari Madiun, satu-satunya wisata alam terdekat. Dingin, sejuk, segar. Lumayanlah untuk menghilangkan kepenatan. 

  • Bukan hanya perjalanan pesawatmu yang pertama, di usia 3 bulan something menuju 4 bulan, kamu sudah merasakan perjalanan kereta ekonomi dan bis. Kereta ekonomi dipakai saat perjalanan Semarang - Madiun. Dan kendaraan bis pertama yang kamu naiki adalah DAMRI, bandara Soekarno Hatta (Tangerang) - halte Kota Harapan Indah (Bekasi). Semua lulus dengan nilai sempurna, 100! Mommy heran Naifa selalu anteng dibawa kemana saja dengan kendaraan apa saja. Mungkin karena sedari kamu di dalam perut mommy, kita berdua sudah terbiasa merasakan perjalanan jauh. Ayo nak cepat besar, kita jelajahi lebih banyak tempat lagi :) *semoga diberi Allah SWT rezeki dan usia untuk semua itu*


PS: waktu di Semarang, kita sempet bertemu dan berfoto bersama Walikota Surabaya yang inspiring itu, ibu Risma Tri Harini. :)

  • Naifa tried to swim for the very first time in this month. Berenang ala-ala di kolam mungil tepatnya di Mom Njo Kota Harapan Indah. Kamu excited sekali di sepuluh menit pertama, setelah itu kamu mulai rungsing entah karena kedinginan, bosan, bingung, atau takut. Waktu sesi baby spa Naifa cukup menikmati walaupun berakhir drama tangisan ketika mbak terapisnya mulai pijit punggung kamu. Katanya sih memang otot punggungmu kaku dan tegang jadi mommy tebak sih kamu kesakitan sekali waktu itu :(. Next time kita coba lagi. Mommy ngga sabar mengajak kamu berenang sungguhan di kolam renang, nak! 
  • In the end of month, tepat di usia 4 bulan tanggal 31 Des 2016, mommy dan daddy dibantu nenek-aki menuntaskan kewajiban aqiqah untukmu. Alhamdulillah :) akhirnya setelah tertunda sekian lama, kita menyelenggarakannya di rumah Garut. Acara pengajiannya start ba'da Ashar. Hewan dombanya sudah dipotong sehari sebelumnya, akad-nya diwakili aki. Biar ngga ribet, nenek pakai jasa catering untuk mengolah daging dombanya. Taraaraaraa... jadilah sate gule daging domba plus lauk sayurnya. DAN AKHIRNYA RAMBUT KAMU DIPLONTOS JUGA NAK! >.< huhuhuhu. 
Hari Minggu pagi, tukang cukur langganan daddy datang ke rumah untuk "menghabisi" rambut kamu. Duh, that moment, waktu satu per satu rambut kamu dicukur, mommy berkaca-kaca pengen nangis aja, hahaha LEBAY DRAMA-nya. Padahal ya kamu woles-woles aja anteng dipangku daddy waktu dicukur itu. At the end, you're still cute even with no hair in your head. Kalau tak ada anting gelang, mungkin kamu lebih mirip anak cowok bernama boboho -in your era maybe you won't know it-. Dengan kepala plontosnya Naifa makin terlihat bulat, untung ngga digoreng dadakan, itu mah tahu bulat. *apasih, kriuk-kriuk


Ya kan, postingannya jadi sepanjang ini. Lastly, perkembangan fisik motorik kamu semakin baik. Selain bertambah panjang, berat badan kamu naik cukup signifikan dibanding bulan sebelumnya. Naifa semakin cerewet dan ekspresif, meski belum bisa tengkurap sendiri, tapi sudah bisa telentang sendiri ketika diposisikan tengkurap, kemampuan menggenggam dan koordinasi tangannya semakin bagus. Frekuensi tertawanya juga meningkat, mungkin karena visual Naifa semakin tajam sehingga sudah mulai mengenali lawan bicara dan mampu mengamati ekspresi muka. Selamat Naifa-nya mommy daddy.

Kita berjumpa lagi bulan depan ya, Naifa Shareen Mecca. Terus sehat kuat bahagia ya Nay... :*


---
Naifa's 4th Month
Weight: 7,2 kg
Length: 62 cm





No comments:

Post a Comment