Pages

Friday 17 February 2017

[Naifa's Milestone] 5th Month




Konsistensi update blog terutama untuk topik Naifa's Milestone mulai menurun. Bukan apa-apa karena ganti device hp, kemudahan dalam post blog via mobile jadi terhambat. Ya itu bisa jadi alasan doang aja sih, kalau niat menulisnya kuat pasti disempat-sempatkan buka laptop dan mengurusi blog yang mulai "berdebu" ini ya. Hehehe


Jadi akhir bulan Januari 2017 menandai bertambah sebulan usia Naifa. Lima bulan. Tidak terasa sekarang waktu berjalan cepat dengan tumbuh kembang anak yang juga serba cepat saling bekejaran dengan waktu :)



 

Di usianya yang ke-lima bulan, Naifa sudah terbiasa bolak-balik tengkurap telentang dengan kemampuannya sendiri. Kanan kiri mahir. Tidak hanya itu, mommy perhatikan Naifa juga sudah mampu merangkak (ngesot pake perut tepatnya) mundur. Dia sudah bisa memutar badannya ke segala arah. Jadi meninggalkan Naifa sendiri di atas kasur sudah tidak aman lagi. Pernah satu waktu, mommy lagi pup, Naifa ditinggal di kamar disetelin Kidloland di sisi kasur dekat dinding. Tau-tau pas mommy balik kamar, Naifa sudah di ujung kasur posisi tengkurap. Sedikit lagi untuk "terjun" ke lantai T_T *menakutkan sekali. That's why sekarang mommy lebih hati-hati dan waspada, setiap meninggalkan Naifa sendirian, meski cuma sebentar, sekeliling kasur ditaruh bantal guling selimut sebagai bumper. At least, untuk usia sekarang itu bisa jadi pelindung Naifa agar tidak jatuh ke lantai. Mommy yakin tidak butuh waktu lama kamu sudah bisa mendorong/menyingkirkan bantal guling selimut itu di kemudian hari. Oke nanti tugas mommy dan daddy pikirkan lagi untuk mengamankan kamu yang semakin aktif dari "kecelakaan" yang tidak diinginkan.

Tidak banyak kegiatan baru yang kita lakukan bersama di usiamu kelima bulan, nak. Sebagian besar weekend kita habiskan di rumah, sesekali nge-mall atau makan di luar atau jalan-jalan di taman. Hari-hari terlewati (tidak) begitu saja. Mommy dan Naifa lebih sering menghabiskan waktu bersama, mengobrol, bermain, menyanyi, baca buku dan nonton tv. 

Sebenarnya, Naifa tidak punya banyak mainan untuk usianya saat ini. Dari sekian mainan yang ada di foto berikut, favoritnya buku kain kecil berwarna orange menyala yang sampulnya dilapisi plastik sehingga kalau dipegang bisa mengeluarkan suara kresek kresek kresek. Menurut mommy, Naifa suka yang ini karena warnanya cerah, berisik unik, dan bisa digigit-gigit sepuasnya. Gambarnya juga lucu: hewan-hewan sirkus. Mainan ini sebenarnya bawaan dari Sugar Baby 10 in 1 Premium Rocker kado dari teman-teman mommy di Pustaka Merah Putih, say thankiss untuk mereka, bermanfaat sekali bouncer plus mainannya ini :*

Buku-buku yang sering mommy bacakan untuk Naifa, adalah buku yang beli titip di Big Bad Wolf Books Surabaya bulan Oktober 2016 lalu. Specially terima kasih untuk onty Listy yang sudah mau direpotkan cari-beli-kirim buku untuk Naifa :"). Next time, mommy akan lebih sering berburu buku-buku baru untuk Naifa lagi ya.


Meski masih sebulan lagi, tapi "euforia" MPASI-nya Naifa sudah terasa dari sekarang. Mommy rajin baca-baca informasi dan resep MPASI. Alhamdulillah, hidup di jaman serba canggih, knowledge tersebar begitu luas dan mudah diakses. Jadi tidak ada alasan untuk tidak belajar, bukan? 


Terakhir, ada hal yang cukup mengusik mommy sih belakangan ini. Tapi sebenarnya itu hal wajar, kata daddy "selooowww everything is gonna be okay, Naifa is very healthy". Jadi di usimu kelima bulan ini, kenaikan berat badan Naifa turun drastis. Biasanya naik minimal 1kg setiap bulannya, tiba-tiba hanya naik 300gram kemarin. Sejauh ini grafik berat badan Naifa masih in control, stay di garis hijau. Mungkin karena aktivitas fisik yang semakin banyak, ASI yang terserap lebih besar menjadi energi. Tetap sehat ya Naifa, insyaAllah kuat terus. 

--- 
Naifa's 5th Month: 
Weight: 7,5 kg 
Length: 65 cm

No comments:

Post a Comment