Pages

Sunday 8 February 2015

Musibah

Musibah diartikan mengalami suatu hal yang tidak mengenakan hati, sederhananya begitu. Mengalami sesuatu yang membuat dada sakit, hati sedih, air mata mengalir, semua itu terjadi sebagai sebuah musibah. 

Kalau dikelompokkan musibah terjadi karena:
  1. Mendapatkan apa yang tidak diinginkan
  2. Tidak mendapatkan apa yang diinginkan
Beda tapi mirip ya.

"Tidak ada satu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri, melainkan sudah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." (QS. Al Hadid: 22)

Berarti musibah datang memang dari Allah, lalu untuk apa? Bukankah musibah itu menghancurkan hati kita. Tapi kata Firman Allah tidak seperti itu. Musibah itu justru memberi hikmah:
  1. Menguji iman
  2. Mematangkan diri
  3. Memperingatkan manusia
  4. Mengobati hati
  5. Menyeleksi
  6. Memberikan pahala

Jadi bergembiralah, karena dengan mengalami musibah artinya Allah masih sayang kepada kita, dan Allah ingin meningkatkan harkat manusia tersebut.


"Ya Allah, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Semoga dengan musibah ini Engkau meningkatkan harkat diriku. Semoga derajatku lebih tinggi dan imanku meningkat."


=
Want the detils? Please read "Ya Allah Tolong Aku" written by A.K. High recommended book for you who feel the sadness in your heart, you're not alone.

No comments:

Post a Comment